Apel Pagi Peserta KKLP Angkatan XXII STIA Prima Bone, Mahasiswa Diminta Bersiap Antisipasi Kendala di Desa

Laporan: Heriani /Juru Foto:  Muh. Azizul Bahri (tim media Kelompok 7)

Suasana apel perdana mahasiswa peserta KKLP STIA Prima Bone yang dipimpin, Firman Hamzah S.Sos, M.Si

BONE- Sehari pasca mengikuti pembekalan di Aula Andi Azis Kampus II Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone.

Seluruh mahasiswa peserta Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Angkatan XXII mengikuti apel pagi di halaman Kampus II STIA Prima Bone jalan Urip Sumoharjo, Kota Watampone, Senin 30 Januari 2023 sekira pukul 08.00 Wita.

Apel pagi dipimpin langsung dosen pendamping, Firman Hamzah S.Sos, M.Si. Dalam arahannya, ia menyampaikan beberapa poin penting yang mesti jadi perhatian bagi mahasiswa.

Sisi lain Suasana apel perdana mahasiswa peserta KKLP STIA Prima Bone yang dipimpin, Firman Hamzah S.Sos, M.Si

"Dalam menjalani pengabdian di masyarakat atau KKLP tentu tantangan dan hambatan bisa kalian hadapi kapan saja. Olehnya, itu sebagai mahasiswa mesti siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi," ungkapnya.

Ia melanjutkan, dalam menjalankan aktivitas di desa tempat nanti berposko, mahasiswa dituntut untuk mempelajari dan menyesuaikan diri dengan adat dan budaya di tengah masyarakat.

"Kita juga harus menyesuaikan dengan budaya yang ada di desa. Coba untuk berbaur dengan masyarakat, memberikan edukasi kepada mereka terkait pendidikan dan sebagainya," tandasnya.

Firman Hamzah juga meminta kepada peserta KKLP untuk sedini mungkin mengantisipasi adanya konflik diinternal baik itu di masing-masing kelompok ataupun dengan pemerintah desa yang ditempati berposko.

"Setidaknya ada upaya antisipasi, kalian harus bersikap dewasa dan paling terpenting jaga nama baik kampus. Jadilah contoh yang baik dan pelopor edukasi positif di tengah masyarakat," tutup dia.

Apel ini diikuti 10 kelompok peserta KKLP Angkatan XXII STIA Prima Bone.


Related

Berita 5785765406292125947

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item