Cek di Sini 45 Beasiswa 2023 – 2024 Terbaru Program S1, S2, dan S3

 Bagi semua kalangan yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah namun masih pikir-pikir karena terkendala masalah biaya.

Tentu Beasiswa adalah solusinya. Dengan bertambahnya kuota setiap tahun yang ditawarkan baik dari pemerintah maumpun swasta menjadi modal tersendiri bagi kalangan mahasiswa.

Peluang mereka untuk dapat melanjutkan pendidikan secara gratis terbuka lebar. Khusus beasiswa tahun 2023 ada banyak opsi dari pihak donatur.
Ada yang menyediakan pendaftaran sekali setahun, sebagian lagi memberi kesempatan secara periodik, misalnya buka di awal tahun, pertengahan, atau di akhir tahun.

Keuntungan beasiswa yang dibuka periodik ini adalah keleluasaan untuk bisa mendaftar karena penerimaan aplikasi beberapa kali dalam setahun. Sementara, beasiswa yang hanya tersedia setahun sekali, pelamar memang perlu mencermati jadwalnya agar tidak tertinggal.

Berikut 45 peluang beasiswa 2023 – 2024 program S1, S2, dan S3 yang menurut penilaian beasiswapascasarjana.com bakal kembali dibuka, khususnya di tahun akademik 2023. Apa saja? Berikut ulasannya.

Kilik Di Sini Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah Jenjang S1/DIV, D3, D2, Profesi 

Program Beasiswa KIP Kuliah sebelumnya dinamai Bidikmisi dan merupakan salah satu beasiswa S1 yang rutin ditawarkan. Beasiswa ini menyasar bagi lulusan SLTA dari keluarga kurang mampu yang berminat melanjutkan studi S1/DIV/Profesi maupun D3/D2. Setiap tahun penerima beasiswa KIP Kuliah cukup besar. Sekitar 400 ribu mahasiswa dan kemungkinan bertambah. Beasiswa mencakup biaya kuliah, biaya hidup, hingga kebutuhan studi lainnya. Biasanya Beasiswa KIP Kuliah ditawarkan ketika akan masuk tahun akademik perkuliahan baru.

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi untuk S1, S2, S3

Kemendikbudristek sampai saat ini rutin menawarkan Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi bagi warga tanah air. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi ditujukan bagi masyarakat berprestasi di segala bidang, terutama calon mahasiswa yang baru diterima di perguruan tinggi maupun mahasiswa aktif maksimal semester 3. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi ditujukan bagi pelamar umum. Beasiswa yang ditawarkan meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, dan biaya buku. Pendaftaran biasanya dibuka Oktober. Setiap tahun Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi menjadi incaran pelajar tanah air.

 Beasiswa Etos ID untuk Mahasiswa S1, Ini Pendaftarannya! 

Beastudi Etos ID ditujukan bagi lulusan SMA/sederajat dan akan masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan UM jalur reguler. Selain menyediakan bantuan biaya pendidikan selama delapan semester (4 tahun), beasiswa yang dikelola Dompet Dhuafa ini juga memberikan uang saku, asrama mahasiswa selama tiga tahun, pembinaan selama empat tahun (program persiapan pasca kampus di tahun ke empat), sertai bantuan biaya penelitian skripsi. Fasilitas yang didapat juga mencakup support prestasi dalam dan luar negeri, serta pembuatan paspor. 

Related

Beasiswakita 5672707511647554446

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item